Bergabung bersama komunitas Blogger Tugu Pahlawan.com Surabaya

he..he..tak terasa saya sudah menjadi sepuh dari hari ke hari…

Saya barusan bergabung dengan komunitas blogger Surabaya yang dinamakan tugupahlawan.com, ini komunitas blogger anak-anak muda ( kelihatannya mayoritas anak muda kecuali saya mungkin yang sudah beruban dan punya anak banyak lagi.. ?? ) di kota pahlawan Surabaya yang namanya sudah banyak dikenal di berbagai media baik radio, internet, maupun media cetak..

Saya berusaha untuk selalu belajar banyak dari anak-anak muda sekarang, bapak saya ( alm. ) dulu pernah bilang bahwa ‘murid itu guru, guru itu juga murid’,  tak terasa saya sudah meninggalkan dunia kampus hampir 17 tahun yang lalu, yang bahkan bisa jadi ada anggota komunitas blogger ataupun friendster yang baru masuk kategori umur itu…inilah gunanya berintrospeksi diri…biar gak dibilang…tua tua keladi..

Saya berusaha mengikuti pola berpikir anak-anak sekarang, yang jauh lebih akrab dengan friendster, game online, avatar, dll yang kadang-kadang terkesan main-main tetapi sebenarnya hal ini merubah banyak hal dalam masa depan anak-anak muda…

Saya ingat sekali, tak ada dalam bayangan saya waktu itu bahwa internet akan sedemikian cepat merubah budaya komunikasi kita bahkan internet sendiripun belum menjadi pembicaraan sehari-hari pada tahun 1990-an bahkan untuk kalangan bisnis untuk perusahaan sekelas IBM sekalipun, saya masih ingat akses internet masih menggunakan ‘dumb terminal’ dengan kecepatan 9600 bps lho  itupun masih menggunakan text based ( kebayang gak sekarang kalau speedy saja bisa sampai 1 Mbps dan full multimedia ), sementara saya sering memberikan seminar pada tahun 1996-an di berbagai event untuk memperkenalkan apa itu internet…tak terasa hal itu sudah sekian tahun yang lalu.. oleh karena itu saya yakin selalu ada hal-hal positif maupun negatif dari suatu teknologi termasuk diantaranya pola pertemanan sekarang jauh berbeda…

Ini adalah upaya saya untuk lebih mengenal gaya hidup anak-anak muda, ada yang kelihatannya diam dalam keseharian ternyata pintar menulis di blog mereka sendiri, bahkan saya baru tahu kalau anak saya sudah mulai pintar menjual skin -di ‘getamped’ online…makanya kok suka otak-atik gambar yang menurut saya gak begitu jelas…he..he…

Mudah-mudahan dengan bergabung disini, saya bisa punya teman online yang bisa membantu anak-anak saya memilih komunitas yang lebih positif dan menjadi referensi mereka di masa depan…

Salam kenal untuk teman-teman blogger dari Tugu Pahlawan.com Surabaya…

Fajar Asikin

9 pemikiran pada “Bergabung bersama komunitas Blogger Tugu Pahlawan.com Surabaya

  1. salam pak…terima kasih bergabung, tapi dilengkapkan bergabungnya dengan posting perkenalannya pak🙂 supaya teman2 lain mengenal pak🙂
    tenang aja pak, di tugupahlawan, semau usia, semua jenis pekerjaan ada pak, ada guru, dosen, mahasiswa, siswa, enterpreneur, karyawan, designer, dll ada pak di tugupahlawan.com, komunitas blogger Surabaya🙂

  2. Seringkali orang mendefinisikan tua dengan mengacu pada usia, tapi mungkin paradigma itu harus dirubah.
    Sebaiknya tua itu dikaitkan dengan semangat. Buat apa usia muda tapi semangatnya cuma 1 bar ?
    Saya angkat topi buat “cak” Pandawa en tentu saja salam kenal.

  3. Terima kasih atas sambutan hangatnya dari teman-teman Tugu Pahlawan.com, semoga nanti saya bisa ikut dan ajak anak2 untuk ikut dalam pertemuan / kopi darat yang diadakan teman-teman..

    Memang benar, tua muda memang harus dirubah paradigmanya sehingga kalau memang sudah tua supaya tetap bersemangat seperti anak muda bukan malah melemah karena sadar diri jatah hidupnya semakin sedikit sehingga waktu berprestasi semakin mepet, tetapi yang masih muda bisa menjadi lebih bijak dan tinggi wawasannya seperti orang tua sehingga tidak salah-salah arah karena banjir informasi yang begitu banyak di era internet sekarang ini bisa malah membahayakan masa depannya sendiri.

    Salam Dag Dig Dug

    Fajar Asikin

  4. Kecepatan 9600 bps? waduh bisa di bayangkan, begitu klik link bisa ditinggal ngopi dulu kali ya pak?

    Salut buat bapak, biar tua masih punya semangat muda. anaknya suka maen game online ya pak, umur rapa?

Tinggalkan Balasan

