Laskar Pelangi 2

Laskar Pelangi memang fenomenal sudah lebih dari 2 juta penonton yang melihat film ini hanya dalam 3 minggu pertama, dan alhamdulillah kemarin tanggal 12 Oktober 2008, lagi-lagi Idang mendapatkan kesempatan melihat film Laskar Pelangi di Surabaya Town Square – SUTOS bersama 4 orang temannya di SMP 6 Surabaya diminta mewakili sekolah untuk melihat film tersebut bersama 108 murid berprestasi di Surabaya, para pegawai telkom,  anak-anak panti asuhan, anak-anak jalanan, dan flexters ( komunitas pemakai kartu Flexi ).

Fim yang disutradai Riri Riza itu memang berhasil membawa emosi penonton untuk menyelami kisah nyata tentang sepuluh anak di Belitung yang semangat untuk mendapatkan pendidikan dengan segala keterbatasan.  Di setiap adegan, Laskar Pelangi seakan berinteraksi dengan pengunjung, mulai orang dewasa hingga anak-anak sekalipun. Suasana mulai riuh saat Mahar yang tengah asyik mendengarkan musik jazz dari radionya, semuanya terpingkal-pingkal dibuatnya, demi melihat Feris yang berakting sebagai Mahar yang menyatakan musik Jazz sebagai musik yang paling indah kepada Ikal. Andrea Hirata mengatakan ” Laskar pelangi adalah film yang memaki tanpa marah, menyindir tanpa menyakiti, dan memarodikan tragedi”.

Istri walikota Surabaya – Dyah Katarina dan putranya Azzam tampak bersama mereka juga memiliki kesan yang sama dengan penonton lainnya.

Executive Manager Telkom Divre 5 Jawa Timur Mulyatsa mengatakan kegiatan ini adalah sebagian kecil dari program CSR telkom untuk dunia pendidikan. ” Film ini sarat nilai kegigihan memperjuangkan pendidikan”.

dikutip dari Harian seputar Indonesia tanggal 13 Oktober 2008, ini lagu Laskar pelangi karangan Nidji.

Satu pemikiran pada “Laskar Pelangi 2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s